Rengga Permana's Zone

Saturday, July 23

DILEMA :(

Jumat itu berjalan seperti biasanya. Pekerjaan yang sudah hampir selesai membuatku merasa lebih santai setelah Sholat Jumat. Sampai Bosku memanggil :)

"Rengga, sini bentar !!". "Yup !!", Sambil meninggalkan tempat dudukku menuju tempat Bos :).
"Gini reng, mau ngomoong-ngomong dikit nih". "Ada apa bu ?". "Kamu kuliahnya kurang berapa lama ?". "Wow wow wow... Ada apa ini ?. Apakah akan dibiayain ?", tanyaku dalam hati. "Ya... sekitar 1,5 tahun lagi Bu". "Hmm.. masih lama juga ya. Gini Reng, sebelumnya saya ucapkan selamat karena kamu lulus tes kesehatan. Kamu bisa diterima jadi pegawai, tetapi tidak ditempatkan di Jakarta. Minimal 2 tahun". DUAR !!! bagaikan petir di siang hari yang cerah. Terjadi kesunyian sesaat (seperti reaksi kaget + bingun di film Sinchan). Akhirnya Ibu Bos berkata "Ya... saya sih sudah usahakan sekuat tenaga biar kamu bisa tetap di sini. Sudah saya bilang kalau kamu sedang kuliah. Sudah saya bilang pekerjaan kamu di sini penting, tapi Management tidak bisa mengerti. Gimana Rengga? kamu tetep ambil kesempatan ini apa nggak ?". "Ya saya ambil dong bu. btw, ditempatkannya di mana ? Kalau di Jawa Timur sih dengan senang hati saya terima, hehehe....". "Wah, keenakan kamu dong pulang kampung. Denger-denger sih kalau gak Sumatera ya di Sulawesi". "Waduh... Jauh banget ya Bu. Apa gak bisa di Jawa saja ?. Kalau kuliah sih mungkin bisa ditransfer. Tapi jauhnya itu lo :)". "Terus gimana Reng? mau lanjut apa tetep outsource ?". "Ya diambil dong bu. Gpp kok di luar jawa. Mumpung masih muda". "OK kalo begitu. Nanti aku cari orang buat gantiin kamu. Kamu ajari dia dulu ya. Padahal sayang juga, udah diajari, udah pinter, malah diambil orang :(".

Wah wah... dapat kabar baik banget tapi gak bsia All Out senengnya :(. Tapi gpp, mumpung masih muda, mending dipuas puaskan dulu. Benar-benar bagaikan makan buah simalakama :)

1 Comments:

  • congrat mas rengga,, di jakarta aja mas bisa adaptasi,, apalagi di luar jawa,,, :p ayoo aja dech,,, kapan makan2 nyah? hehe

    By Blogger cindymon, at 11:50 AM  

Post a Comment

<< Home